Kasus Akil, Mahfud sebut 'tikus' tak jalan sendiri

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 14:50 WIB
Kasus Akil, Mahfud sebut tikus tak jalan sendiri
Kasus Akil, Mahfud sebut 'tikus' tak jalan sendiri
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK) Mahfud MD mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut keterlibatan hakim konstitusi lain, yang diduga terlibat bersama Ketua MK Akil Mochtar.

Menurut Mahfud, teori perkara korupsi tak pernah berjalan sendiri. Sehingga dia mendukung KPK untuk terus mengembangkan penyelidikan dan penyidikan tersebut hingga ke hakim konstitusi lainnya.

"Teori korupsi itu kan lambangnya tikus, tikus itu tidak pernah berjalan sendiri," kata Mahfud, di Kantor MK, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Namun begitu, selain Akil, Mahfud mengaku dua nggota panel hakim yang mendampingi Akil Mochtar dalam sengketa pemilukada seperti Maria Farida Indrati dan Anwar Usman, sebagi pribadi yang bisa dipercaya.

"Seperti Bu Maria. Maria itu saya kenal betul setiap mendampingi saya sidang selalu berdoa. Dia agamanya kuat," ujarnya.

Seperti diketahui, Mahfud MD hadir kembali ke lembaga yang pernah dipimpinnya itu, lantaran diundang dan dilibatkan menjadi Majelis Kehormatan MK untuk melakukan putusan etik yang akan dijatuhkan kepada Akil Mochtar.

Baca juga berita MK resmi layangkan surat pemberhentian Akil ke SBY.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7837 seconds (0.1#10.140)