MK enggan publikasikan identitas Majelis Kehormatan

Kamis, 03 Oktober 2013 - 11:48 WIB
MK enggan publikasikan identitas Majelis Kehormatan
MK enggan publikasikan identitas Majelis Kehormatan
A A A
Sindonews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) hingga siang ini, belum mau membeberkan sejumlah nama orang yang akan mengisi komposisi Majelis Kehormatan, terkait dengan kasus penyuapan yang saat ini tengah dialami Ketua MK Akil Mochtar.

Wakil Ketua MK Hamdan Zoelva mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah nama yang akan dijadikan Majelis Kehormatan tersebut. Sehingga, dia menggangap belum waktunya mengumumkan nama-nama tersebut.

"Sudah ada yang dipilih secara internal. Namun belum bisa diumumkan, karena kami belum menghubungi beliau," kata Hamdan di gedung MK, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Sementara itu, Hakim Konstitusi Anwar Usman mengatakan, saat ini pemilihan Majelis Kehormatan tersebut masih terus berproses seiring dengan pemeriksaan maraton terhadap Akil di KPK.

"Itu memang sudah disepakati tadi malam. Pokoknya itu tetap berjalan. Untuk nama nama belum bisa disampaikan," kilahnya.

Anggota Majelis Kehormatan MK tersebut, terdiri dari salah seorang Hakim MK, kedua salah seorang Pimpinan KY, ketiga mantan pimpinan lembaga negera, keempat mantan Hakim Kontitusi, terakhir guru besar senior hukum.

Klik di sini untuk berita jabatan Akil tangan majelis Kehormatan MK.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8344 seconds (0.1#10.140)