Presiden SBY bahas isu global dengan Presiden Cina

Rabu, 02 Oktober 2013 - 16:49 WIB
Presiden SBY bahas isu global dengan Presiden Cina
Presiden SBY bahas isu global dengan Presiden Cina
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (2/10/2013) sore.

Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping yang didampingi oleh Ibu Negara Peng Liyuan, beserta sejumlah delegasinya tiba pada pukul 15:35 WIB di Istana Merdeka, Jakarta dengan kawalan ketat dari aparat keamanan.

Rombongan dari RRT ini telat lima menit, dari waktu yang telah dijadwalkan, 15:30 WIB. Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pun menyambut kedatangan Presiden RRT serta istrinya.

Kemudian, Presiden SBY dan Presiden RRT Xi Jinping mendengarkan lagu kebangsaan di panggung kehormatan. Sebanyak 21 dentuman meriam dalam upacara penyambutan kedatangan Presiden RRT Xi Jinping di Istana Merdeka tersebut.

Setelah itu, Presiden SBY memperkenalkan jajarannya di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II kepada Presiden RRT Xi Jinping.

Lalu, kedua pimpinan negara itu pun melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan bilateral hari ini, kedua pimpinan negara ini akan membahas isu-isu yang menjadi prioritas bersama, sesuai dengan kerangka kemitraan strategis, di antaranya meliputi kerja sama ekonomi dan pembangunan, pertahanan dan keamanan, maritim dan perikanan serta hubungan antar-masyarakat.

Selain itu, kedua pemimpin negara itu juga akan bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama, termasuk kerjasama di forum East Asia Summit, APEC dan PBB.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)