Darmin Nasution plinplan Soal Rapat FPJP Century

Selasa, 01 Oktober 2013 - 18:29 WIB
Darmin Nasution plinplan Soal Rapat FPJP Century
Darmin Nasution plinplan Soal Rapat FPJP Century
A A A
Sindonews.com - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution masih plinplan saat ditanya soal kronologis dan keputusan yang diambil, saat Rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) untuk menentukan kebijakan pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Sikap tak tegas tersebut diucapkan mantan Direktur Jenderal Pajak itu usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (1/10/2013).

"Saya ya pada dasarnya dulu sebenarnya ucapannya sudah disampaikan pada rapat-rapat terdahulu," kata Darmin, usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK.

Saat ditanya soal keputusan yang dihasilkan dalam rapat KSSK, Darmin yang kala itu juga menjabat sebagai komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), terus mengalihkan jawabannya agar diusut di persidangan.

"Tapi kan itu harus dibuat jadi kesaksian, saya harus ucapkan lagi. Jadi intinya saya menyampaikan apa yang dulu saya sampaikan," ujarnya.

Darmin disinyalir sebagai orang yang mengetahui informasi terkait rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Dalam rapat tersebut diputuskan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik sehingga keluarlah kebijakan bailout Century sebesar RP6,7 triliun.

Darmin sendiri saat ini sudah tak menjabat Gubernur BI. Ia digantikan Agus Martowardojo yang sebelumnya menjabat Menteri Keuangan.

Baca juga berita Darmin Nasution minta Century dibongkar di pengadilan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)