Helipad Obama di Nusa Dua habiskan Rp2 Miliar

Selasa, 01 Oktober 2013 - 00:25 WIB
Helipad Obama di Nusa Dua habiskan Rp2 Miliar
Helipad Obama di Nusa Dua habiskan Rp2 Miliar
A A A
Sindonews.com - Menyambut kedatangan Presiden Barrack Obama, yang dijadwalkan hadir di KTT APEC di Nusa Dua, Bali, telah dibangun lapangan helipad dengan diameter 46 meter itu dibangun menelan anggaran hingga Rp2 miliar.

"Itu heliped terbesar di Indonesia, biaya untuk membangun helipad mencapai Rp2 miliar," kata Direktur Bali Tourism Development Center (BTDC) kepada wartawan Nyoman Cakra, Senin (30/9/2013).

Helipad dibangun untuk tempat pendaratan khusus pesawat yang membawa Obama, untuk menghadiri forum kerjasama ekonomi negara kawasan Asia Pasifik ke-21 yang berlangsung 1-8 Oktober 2013.

Dijelaskan, untuk pembangunan helipad di Pulau Peninsula itu, dikerjakan selama lebih dari dua bulan dan kini mendekati rampung dan siap dipergunakan.

"Keberadaan helipad itu juga merupakan standar pengamanan untuk kedatangan tamu penting negara seperti Presiden Obama," ungkapnya.

Tempat pendaratan pesawat berbadan kecil seperti helikopter itu memang disiapkan untuk kepala negara, terutama Presiden Obama yang menjadi tamu penting negara.

Di lokasi Helipad dilengkapi akses jalan ke semua hotel yang dipergunakan saat APEC.
Untuk memastikan kesiapan pendaratan pesawat, belum lama ini helipad sudah dilakukan ujicoba dan sesuai rencana tidak ada kendala berarti.

"Heliped sudah siap dipergunakan," imbuhnya. Informasi di lapangan, landasan helipad dikerjakan kontraktor PT Karya Nirmala.

Klik di sini untuk berita APEC lainnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)