DPR kritisi Kemenlu & Kemenakertrans di hadapan SBY

Senin, 16 September 2013 - 15:47 WIB
DPR kritisi Kemenlu & Kemenakertrans di hadapan SBY
DPR kritisi Kemenlu & Kemenakertrans di hadapan SBY
A A A
Sindonews.com - Selain membahas berbagai Rancangan Undang-Undang (RUU) yang hingga kini masih 'mandek', pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pimpinan DPR RI hari ini, juga membahas permasalahan yang dihadapi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Tenaga Kerja Wanita (TKW).

"Selain masalah Undang-Undang ini, juga ada berbagai masalah lain yang kami pandang penting. Ialah mengenai problematika TKW di luar negeri dan TKI," ujar Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Dalam hal ini, kata dia, masih banyak TKI atau TKW yang dihukum mati di luar negeri. "Ternyata kami memandang pemerintah masih agak 'kedodoran' dalam hal mengadakan koordinasi dengan berbagai pihak terkait," tuturnya.

Pemerintah dalam hal ini, yakni Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

"Jadi, antara dua kementerian ini tidak nyambung. Saya dengan teman-teman juga menyampaikan rasa kritik dan kekecewaan kepada dua kementerian tersebut," imbuhnya.

Padahal, menurutnya, koordinasi antara Kemenlu dan Kemenakertrans terbilang masih sepele.

Klik di sini untuk berita bahas RUU, SBY & Pimpinan DPR gelar pertemuan
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)