Abraham Samad belum saatnya maju capres atau cawapres

Senin, 09 September 2013 - 07:36 WIB
Abraham Samad belum saatnya maju capres atau cawapres
Abraham Samad belum saatnya maju capres atau cawapres
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dinilai belum pantas untuk maju sebagai calon presiden (capres) maupun sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2014.

Kiprah Abraham sebagai pimpinan KPK dinilai harus jauh dari kesan politik. "Abraham samad saat ini tugasnya menyelesaikan korupsi, bukan soal nyapres," tandas Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Iberamsjah kepada Sindonews, Senin (9/9/2013).

Menurutnya kehadiran Abraham dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III PDIP, Minggu, 8 Septermber 2013, tidak mengindikasikan pimpinan lembaga antikorupsi itu tengah melakukan pendekatan politik dengan PDIP untuk kepentingan 2014.

"Abraham Samad enggak laku nyapres di 2014, enggak ada partai yang mendukung," ucap Iberamsjah.

Dia mengatakan kredibilitas Abraham sebagai pimpinan KPK yang kerap menyeret elite partai politik dalam kasus korupsi di KPK, akan menuai antipati publik terhadap lembaga tersebut.

Sebagaimana diberitakan Ketua KPK Abraham Samad hadir di Rapimnas PDIP, Minggu, 8 September 2013. Abraham memberikan edukasi antikorupsi kepada kader PDIP yang hadir dalam Rapimnas III PDIP, di Ancol, Jakarta. Sebelumnya Abraham juga hadir dalam kegiatan pembekalan caleg PDIP di Jakarta, 3 Juli 2013.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0286 seconds (0.1#10.140)