Elektabilitas Tinggi, Jadi Pecutan Kader PDIP Tingkatkan Kinerja

Sabtu, 25 Juli 2020 - 10:10 WIB
loading...
Elektabilitas Tinggi, Jadi Pecutan Kader PDIP Tingkatkan Kinerja
Kader PDIP menyambut baik hasil riset lembaga survei Charta Politika Indonesia. Menurut hasil riset, PDIP berada di puncak dengan elektabilitas 20,5 persen. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kader PDIP menyambut baik hasil riset lembaga survei Charta Politika Indonesia. Menurut hasil riset yang diperoleh, PDIP berada di puncak klasemen partai dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas tertinggi, yakni 20,5 persen.

(Baca juga: Gibran, Dhito Maju Pilkada, PDIP: Bukti Partai Terbuka Kepemimpinan Muda)

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan pihaknya bersyukur kepercayaan masyarakat pada PDIP masih tinggi meski partainya tengah diterpa berbagai isu negatif. "Alhamdulillah walaupun diterpa berbagai isu tidak menjadi persepsi negatif rakyat terhadap PDIP," kata Edi, Sabtu (25/7/2020).

(Baca juga: Rekomendasi PDIP untuk Gibran, Rudy: Kalau Kecewa, Ya Kecewa)

Edi mengatakan, hasil survei ini merupakan hasil kerja keras seluruh kader PDIP baik struktural, lagislatif dan eksekutif yang bahu-membahu bergotong royong bekerja meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mendengar dan menjalankan instruksi ketua umum agar seluruh kader fokus bekerja untuk rakyat, tetap jalankan fungsi masing-masing dan tidak terprovokasi dengan isu negatif yang diarahkan ke PDIP," ucap Edi.

Berkaca pada hasil survei Charta Politik ini, Edi mengaku optimististis partainya bisa mempertahankan kepercayaan masyarakat dan memenangkan pemilu 2024. "Masyarakat bisa menilai bagaimana kinerja kader-kader PDIP di legislatif dan eksekutif, semoga kepercayaan masyarakat tetap kepada kami," kata Edi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)