Di Rakernas, PDIP tak bahas capres

Sabtu, 07 September 2013 - 21:31 WIB
Di Rakernas, PDIP tak bahas capres
Di Rakernas, PDIP tak bahas capres
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menegaskan, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP hari kedua ini, tidak akan membahas seputar nama untuk calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Dalam forum ini, tidak ada agenda itu (mengusung capres) secara khusus," kata Tjahjo di Econvention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).

Namun, Tjahjo mengakui, pihaknya tidak dapat menahan aspirasi dari seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, jika memang menghendaki untuk mengusung calon yang diusulkannya sebagai capres PDIP. "Tapi tetap, yang namanya dinamika acara, aspirasi yang muncul akan kita tampung. Mudah-mudahan," ungkap Tjahjo.

Tjahjo juga mengatakan, PDIP akan menunggu momen yang tepat untuk mengusulkan nama yang akan diusung untuk menjadi capres dari PDIP. "Walaupun itu bukan dalam forum Rakernas, nanti kita akan cari momentum yang tepat untuk mengumumkan nama yang akan dideklarasikan partai," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, enggan membahas siapa calon presiden (capres) dari partainya, termasuk di dalam Rakernas PDIP ke III yang tengah dilangsungkan.

"Untuk mencuatkan nama dari (capres) PDIP tolong sabar, kami banyak pengalaman, dan saya sebagai ketua umum membaca seberapa jauh (dinamika politik)," kata Megawati dalam keterangan persnya di Econvantion Park, Ancol, Jakarta Utara, Jumat 6 September 2013.

Kata dia, nama capres dari PDIP tidak harus dikeluarkan di dalam Rakernas, namun bisa disampaikan dalam waktu yang tepat. "Penyebutan nama bukan saja pada Rakernas, mungkin suatu momen nantinya (akan dideklarasikan)," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0320 seconds (0.1#10.140)