Tolak konvensi, PDIP apresiasi loyalitas Rustriningsih

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 09:48 WIB
Tolak konvensi, PDIP...
Tolak konvensi, PDIP apresiasi loyalitas Rustriningsih
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rustriningsih, menolak untuk ikut konvensi semi terbuka penjaringan calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

Hal itu pun mendapat apresiasi dari Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait. Kata dia, dengan penolakan itu, maka Rustriningsih menunjukkan kesetiannya dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Baguslah loyal sama partai seperti Pak JK (Jusuf Kalla) dan Mas Jokowi. Ditengah situasi seperti ini, keduanya menjadi contoh yang baik. Menurut kami bagus dan harus menunjukkan loyalitas partai," kata Maruarar saat dihubungi, Jumat (30/8/2013).

Dengan kejadian ini, kata dia, semakin membuktikan proses kaderisasi di PDIP berjalan dengan baik. Sehingga kader mereka tetap setia, meski banyak tawaran dari partai lain.

"Kami membagun proses dan kaderisasi dengan penugasan, ideologi Pancasila, loyal kemudian profesional yang ditugaskan untuk pengurus partai," tegasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, ‪Rustriningsih mengurungkan niatnya untuk ikut konvensi Capres Partai Demokrat.

Jika ikut konvensi dan keluar sebagai pemenang, maka harus siap menjadi kader Partai Demokrat. Rustri ternyata masih setia jadi kader PDIP.

"Insya Allah masih kader PDI Perjuangan," kata Rustri saat konferensi Pers di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2013 malam.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0861 seconds (0.1#10.140)