Robert enggan komentar soal Boediono di kasus Century

Rabu, 21 Agustus 2013 - 16:35 WIB
Robert enggan komentar soal Boediono di kasus Century
Robert enggan komentar soal Boediono di kasus Century
A A A
Sindonews.com - Usai diperiksa hampir lima jam, terdakwa penggelapan dana nasabah Bank Century, Robert Tantular bungkam saat ditanya dugaan keterkaitan Wakil Presiden Boediono dalam kasus tersebut.

Boediono diduga memberikan Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai Bank gagal berdampak sistemik.

Robert Tantular keluar dari Gedung KPK sekira pukul 16.00 WIB dan dia hanya sedikit saja berkomentar terkait kasus yang menjebloskannya ke penjara. "Saya tadi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BM (Budi Mulia). Ini baru pemeriksaan awal," kata Robert, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013).

Saat diperiksa penyidik KPK, Robert mengaku ditanya hingga sembilan pertanyaan. Namun, Robert enggan merinci setiap pertanyaan yang diajukan penyidik KPK. "Ini baru pemeriksaan awal mengenai FPJP, itu saja dulu," jelasnya.

Boediono yang kala itu menjabat Gubernur Bank Indonesia (BI) membuat kebijakan yang mengatakan Bank Century sebagai Bank gagal dan berdampak sistemik. Boediono diduga memberikan fasilitas pendanaan terhadap Bank Century yang dimiliki Robert Tantular.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)