MM Billah: Harusnya KPK verifikasi sejak awal

Kamis, 01 Agustus 2013 - 02:04 WIB
MM Billah: Harusnya...
MM Billah: Harusnya KPK verifikasi sejak awal
A A A
Sindonews.com - Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), MM Billah yang sudah mengundurkan diri terhitung 1 Agustus 2013 menilai harusnya KPK memverifikasi sejak proses awal pendaftaran soal kebenaran ada keponakannya di lembaga antikorupsi itu.

"Mereka harusnya bertanya bahwa sejak mengisi formulir terus dicek, panitia seleksi yang dari luar harusnya ngecek, kemudian bagian SDM ngecek, dan pimpinan harus ngecek. Begitu," kata Billah saat ditemui SINDO di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/7/13) malam.

Pengecekan seperti itu untuk mengantisipasi kejadian selanjutnya. Mantan Komisioner Komnas HAM ini menambahkan, dirinya tidak miris atas keputusan KPK dan pengunduran dirinya.

"Biasa saja. Bekerja kan bisa di mana-mana. Pemberantasan korupsi kan bisa di mana saja," ujarnya.

Dikonfirmasi kenapa SMS dan telpon SINDO beberapa kali ke nomor ponselnya tidak direspon, Billah meminta pengertiannya. Karena saat sore hari dia tengah sibuk mengerjakan tugas-tugasnya sebagai penasihat.

Dalam beberapa hari ke depan Billah akan memberikan keterangan lebih detil ke publik. "Kalau anda mau keterangan lebih jangan sekarang. Makasih ya," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)