Mensos siap penuhi panggilan Ombudsman

Rabu, 24 Juli 2013 - 19:56 WIB
Mensos siap penuhi panggilan Ombudsman
Mensos siap penuhi panggilan Ombudsman
A A A
Sindonews.com - Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Aljufri mengaku siap memenuhi panggilan pihak Ombudsman pada pekan depan.

Pemanggilan itu terkait lima kementerian yang mendapat rapor merah karena pelayanan publiknya dianggap buruk atau tidak maksimal. Satu dari lima Kementerian yang mendapat rapor merah itu Kementerian Sosial (Kemensos).

"Siap, kita siap memenuhi panggilan Ombudsman," ujar Salim usai acara buka puasa bersama di Restoran Larazeta, Jalan Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2013) malam.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, pekan depan Ombudsman akan memanggil lima kementerian yang masuk dalam zona merah atau yang mendapat rapor merah karena pelayanan publiknya dianggap buruk atau tidak maksimal.

Lima kementerian itu yakni Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Pertanian (Kementan), dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

"Lima Kementerian ini, Minggu depan mau kita undang ke kantor Ombudsman, untuk dua hal,"ujar anggota Ombudsman RI bidang Penyelesaian Laporan dan Pengaduan Budi Santoso, pada acara diskusi publik di Hotel Harris, Jalan Dr Saharjo, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Pertama, untuk menjelaskan kepada lima kementerian tersebut mengenai maksud dan tujuan zonaisasi dari hasil penelitian Ombudsman yang dirilis beberapa hari lalu. Kedua, untuk meminta komitmen lima Kementerian itu untuk memperbaiki pelayanan publik yang dianggap tidak maksimal.

"Kita belum menentukan harinya, tapi yang pasti minggu depan. Karena minggu depan adalah minggu terakhir sebelum libur lebaran,"pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6509 seconds (0.1#10.140)