Demokrat: Dana konvensi halal

Selasa, 09 Juli 2013 - 15:52 WIB
Demokrat: Dana konvensi halal
Demokrat: Dana konvensi halal
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akan menanggung seluruh biaya peserta yang mengikuti konvensi terbuka calon presiden (capres) 2014. Terkait sumber dana, mereka pun berani memastikan biaya tersebut bersumber dari dana yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami punya sumber-sumber yang halal, itu tidak usah dibayangkan menjadi sangat mahal. Karena ini bukan kampanye," kata Ketua Majelis Tinggi Amir Syamsudin di DPR RI, Senayan, Selasa (9/7/2013).

Senada dengan Amir, Wakil Ketua Umum PD Nurhayati Ali Assegaf juga mengatakan jika sumber dana konvensi capres PD berasal dari uang yang halal. "Pokoknya halal, kita bersumber dari dana yang halal," katanya di tempat yang sama.

Ketika ditanya dari mana sumber dana itu, Anggota Komisi VIII DPR RI ini menjelaskan bahwa anggaran itu didapatkan dari patungan kader Demokrat.

"Kita kan patungan, seperti fraksi-fraksi ini, jadi dari kita-kita ini. Halal lah dana-dana itu," tuntasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengumumkan 7 aturan pokok konvens salah satunya adalah masalah pendanaan.

"Peserta konvensi atau kandidat tidak di pungut biaya. Dalam semua kegiatan yang diselenggarakan konvensi biaya ditanggung oleh panita konvensi," kata SBY di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2013).

"Biaya konvensi berasal dari sumber-sumber yang sah dan halal," ucapnya, "biaya-biaya di luar konvensi di lakukan kandidat itu sendiri dan harus dari sumber yang sah dan halal," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8099 seconds (0.1#10.140)