Partai PDIP geram pembahasan Uu Pilpres ditunda

Senin, 08 Juli 2013 - 20:24 WIB
Partai PDIP geram pembahasan Uu Pilpres ditunda
Partai PDIP geram pembahasan Uu Pilpres ditunda
A A A
Sindonews.com - Penundaan pembahasan Undang-undnag Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden (Uu Pilpres) oleh Badan Legislatif (Baleg) rupanya menuai kontroversi dan pertanyaan bagi sejumlah politikus.

Seperti yang dilontarkan Anggota Baleg Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno, yang mempertanyaan penundaan pembahasan tersebut.

Bahkan dia menilai alasan Baleg tidak melakukan pembahasan Uu Pilpres karena tidak hadirnya anggota Baleg dari Partai PDIP dalam pembahasan tersebut. Karena, pembahasan bisa dilakukan tanpa kehadiran Bales dari Partai PDIP, yang saat itu sedang menghadiri pelantikan Ketua MPR.

"Kami menilai ada permainan. Kami mau datang, tapi agak terlambat karena ada pelantikankan dari kader PDIP. Masa habis salam-salam kami langsung pulang. Kami harus menghormati, itu wajar," jelas Hendrawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Namun Hendrawan tak menyebutkan permainan yang dimaksud, dirinya hanya memastikan Partai PDIP menolak adanya revisi Uu Pilpres. Menurutnya, Presidential Threshold (PT) yang menjadi perdebatan tak dipersoalkan. "Sikap kami tetap 20 persen," katanya.

Dia melanjutkan jika Uu Pilpres yang ada saat ini masih relevan untuk dipergunakan. "Kami melihat revisi Uu Pilpres belum urgen. Kami menilai Uu Pilpres masih relevan untuk dipertahankan," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)