Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Ketua Umum Relawan Betawi RPG Singgung UU DKJ

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Ketua Umum Relawan Betawi RPG Singgung UU DKJ
Ketua Umum Relawan Betawi RPG (Relawan Prabowo Gibran), Mohammad Ihsan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan rekapitulasi Pilpres 2024, bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menang dengan 96.214.691 suara. Sementara pasangan Anies-Cak Imin 40.971.906 suara, dan Ganjar-Mahfud 27.040.878 suara.

Menyikapi hasil resmi KPU tersebut, Ketua Umum Relawan Betawi RPG (Relawan Prabowo Gibran), Mohammad Ihsan mendukung penuh keterpilihan Prabowo-Gibran dan berharap perekonomian bangsa mengalami kemajuan setelah pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama dua tahun, pada 2019-2020 lalu.

"Dengan terpilihnya Pak Prabowo menjadi presiden ketujuh Indonesia. Kami meyakini ekonomi Indonesia akan bangkit. Apalagi, selama pandemi kita selalu dan tetap eksis dalam bidang ekonomi," ujar Sekjen Bamus Betawi 1982 itu kepada wartawan, Kamis (21/3/2024) malam.



Ditambahkan Ketua Umum Forkabi itu, salah satu bukti stabilitas yang terjadi di Tanah Air setelah pandemi, yakni UKM yang kuat. Insfrastruktur sebagai penunjang ekonomi dalam periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dibangun secara merata.

"Dengan kepemimpinan yang akan dilanjutkan Pak Prabowo, yang juga seorang jenderal dan pelaku bisnis serta pengusaha sukses. Tentunya beliau faham bagaimana memajukan ekonomi bangsa untuk lima tahun mendatang," paparnya.

Khusus kaum Betawi, lanjut tokoh betawi itu pun berharap, pasca-Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota. Jakarta tetap menjadi kota global bisnis dan budaya. Sehingga sambung Ihsan, ke depan budaya betawi lebih membumi, khususnya di Jakarta.

"Terpenting lagi anak betawi bisa diberikan kepercayaan menjadi pemimpin di Jakarta. Baik pada posisi gubernur maupun wakil gubernur, katanya. Dengan catatan, beber Ihsan lagi calon gubernur dan wakil gubernur merupakan tokoh yang tegak lurus dengan pemerintah pusat," jelasnya.

"Agar semua hasil dari UU DKJ dapat direalisasikan dengan baik oleh gubernur terpilih dibawah komando pemerintah pusat. Sebab, jika aglomerasi jadi diterapkan, kaum betawi akan menjadi masyarakat inti yang selalu bersinergi dengan Pemda dan pemerintah pusat," tambahnya.

Hal itu, katanya lagi, akan berkaitan dengan program ekonomi yang diprioritaskan bagi masyarakat DKJ. "Dengan adanya usulan dana abadi kebudayaan dan keberpihakan anggaran untuk kaum betawi," tegasnya.

"Diharapkan kaum betawi semakin sejahtera. Tentunya, kita pun berdoa, semoga dibarengi dengan kesehatan dan keberkahan serta keridhoan dari Allah SWT untuk Pak Prabowo dalam memimpin rakyat Indonesia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)