DPR pertanyakan keseriusan KPK tangani kasus korupsi

Senin, 01 Juli 2013 - 13:50 WIB
DPR pertanyakan keseriusan KPK tangani kasus korupsi
DPR pertanyakan keseriusan KPK tangani kasus korupsi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Fahri Hamzah sepakat, jika kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipertanyakan oleh masyarakat, berdasarkan hasil Media Survei Nasional (Median).

Sebelumnya, Median merilis hasil survei dan menemukan bahwa masyarakat mulai meragukan keseriusan KPK dalam memberantas korupsi.

Menurut Fahri, anggaran DPR yang telah digelontorkan kepada KPK terbilang besar, namun tak sebanding dengan hasil kinerja mereka. "Ya saya sepakat. Itu uang sudah banyak diberikan ke KPK," kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2013).

Fahri melanjutkan, dengan hasil survei itu maka, bukan saja anggota DPR RI yang menilai kinerja KPK patut dipertanyakan dalam pemberantasan korupsi, namun masyarakat juga berpendapat serupa.

"Publik itu pasti mempelajari banyak dalam 10 tahun ini, kok bisa dalam 10 tahun publik mengeluarkan Rp10 triliun dalam menyelesaikannya, tetapi apa yang bisa mereka lihat," tegasnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melanjutkan, keberhasilan KPK dalam melaksanakan kerjanya bukan dengan menghitung jumlah tersangka kasus korupsi, tetapi dengan tidak adanya lagi perkara itu di Indonesia.

"Artinya, dikasih kekuasaan besar dan uang besar terus hasilnya apa, coba sebutkan kriteria (KPK) sukses di mana buktinya orang ditangkap dan itu sukses? Bukan, tetapi kalau sudah tidak ada lagi orang yang ditangkap (pencegahan korupsi)," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1341 seconds (0.1#10.140)