Mantan Panglima TNI ingin ikut konvensi capres

Sabtu, 29 Juni 2013 - 02:02 WIB
Mantan Panglima TNI ingin ikut konvensi capres
Mantan Panglima TNI ingin ikut konvensi capres
A A A
Sindonews.com - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso menyatakan siap maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2014. Untuk merealisasikan hal tersebut, Djoko telah menyiapkan diri baik melalui organisasi masyarakat (ormas) maupun melalui konvensi partai politik (parpol), termasuk bertarung dengan capres lain yang berasal dari kalangan militer.

“Benar saya akan maju jadi capres,” ungkap Djoko disela sosialisasi Pandu Tani Indonesia (Patani) di Yogyakarta, Jumat (28/6/2013).

Disinggung apakah sudah ada parpol yang menghubunginya, menurut Djoko untuk parpol hingga sekarang memang belum ada yang ingin mengusungnya. Namun jika ada parpol yang mendukungnya, Djoko akan menyambut. Termasuk bila harus mengikuti konvensi capres dari parpol tersebut.

“Yang jelas saya akan mengikuti semua proses dengan baik, dalam sistem yang berkualitas,” paparnya.

Sedangkan untuk ormas, beberapa ormas yang sudah menyatakan mendukungnya maju dalam bursa capres nanti, diantaranya datang dari Petani, dan lembaga Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA). Sehingga tekad maju menjadi capres ini juga sebagai respon atas dukungan dan dorongan tersebut.

“Selain itu, juga dilandasi keprihatinan terhadap reformasi yang sudah berjalan 15 tahun belum memberikan hasil sesuai harapan sebagian besar rakyat, terutama dari sisi keadilan dan kesejahteraan,” jelasnya.

Ditanya soal kesiapannya bertarung dengan capres lain yang berasal dari kalangan militer, seperti Wiranto dan Prabowo Subianto, Djoko menyatakan siap bersaing dengan siapapun.

Mengenai Yogyakarta akan mrnjadi basis pencapresan, Djoko mengungkapkan semua daerah yang mendukungnya akan menjadi basis utama. MEski salah satu putrinya sekarang menjadi caleg dari Partai Gerindra, Djoko meyakini dapat bersaing sehat dengan Prabowo.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7904 seconds (0.1#10.140)