HT: Capres Idol? Tak ada politikus mau diadu

Rabu, 26 Juni 2013 - 14:25 WIB
HT: Capres Idol? Tak ada politikus mau diadu
HT: Capres Idol? Tak ada politikus mau diadu
A A A
Sindonews.com - Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo nyaris tertarik untuk membuat ajang yang hampir serupa dengan Indonesian Idol, yaitu "Capres Idol". Namun hal itu urung dilakukannya.

Menurut politikus Partai Hanura ini, acara tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat untuk menyeleksi dan menentukan capres 2014. Sayangnya, banyak tokoh politik yang kurang berminat dengan ide tersebut.

"Mau buat semacam Indonesia Idol. Tapi mana mau mereka diadu, kecuali mereka mau, itu menarik," kata Hary di Ballroom Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Dia melanjutkan, dalam ajang tersebut pihaknya akan menjaring sekitar 50 orang yang bersiap mencalonkan diri menjadi presiden. Dari 50 nama tersebut kemudian disaring menjadi 10 besar, lalu diserahkan kepada masyarakat untuk memilih.

"Tapi mereka tidak mau dialog langsung, atau di-screening begitu," ujarnya.

Namun, sampai saat ini dirinya belum melihat satupun figur yang ideal untuk menjabat orang nomor 1 di Indonesia. Bos MNC Group mengaku, hal yang paling mungkin dilakukan adalah dengan memaksimalkan kontribusi media massa untuk mensosialisasikan calon kandidat.

"Media perlu memaparkan latar belakang semua calon yang mengarah ke integritas, leadersip dan track record dari semua kandidat, agar masyarakat kenal latar belakang calon yang dipilih," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4177 seconds (0.1#10.140)