SBY senang APBN-P tak dipolitisasi DPR

Kamis, 20 Juni 2013 - 16:44 WIB
SBY senang APBN-P tak...
SBY senang APBN-P tak dipolitisasi DPR
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku senang Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 telah disahkan melalui Sidang Paripurna, tanpa mekanisme politik yang berlarut.

"Perjuangkan dan membahasnya (RAPBN-P) bersama DPR RI, mau tidak mau akhirbnya masuk ke wiayah politik. Tetapi saya senang saudara (menteri terkait) yang memnbahas bersama rekan-rekan kita di parlemen, sama sekali tidak membawa ke arena politik," ujar SBY dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

"Saya senang dan begitulah yang sehrusnya, sehingga rakyat mengerti pemerintah sering mengambil resiko politik, lbih baik," imbuh SBY.

SBY mengatakan, APBN-P 2013 merupakan kebijakan pemerintah yang tepat dan ideal untuk mengatasi masalah perekonomian negeri. Meski mengklaim pertumbuhan ekonomi negara terus meningkat, namun ternyata negara ini memiliki permasalahan ekonomi yang harus diatasi dengan mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Karena terus terang kalau APBN-P tidak dihasilkan, saya khawatir akan terjadi apa-apa dengan perekonomian kita tergtanggu, apa lagi mengalami masalah yang berat, yang dirugikan adalah rakyat Indonesia," kata SBY.

Atas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi yang telah disahkan, Senin (17/6/2013) lalu, SBY mengucapkan terima kasih kepada para menteri KAbinet Indonesia Bersatu II yang bekerja sebagai pembantu Presiden.

"Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih pada semua yang berjuang all out untuk hadirkan APBN-P ini yang sesungguhnya untuk jaga keberlanjutan ekonomi, kesehatan fiskal kita, dan menjaga makro ekonomi," ucap SBY.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7439 seconds (0.1#10.140)