Relawan Jokowi galang dukungan di Bandung

Sabtu, 15 Juni 2013 - 14:33 WIB
Relawan Jokowi galang dukungan di Bandung
Relawan Jokowi galang dukungan di Bandung
A A A
Sindonews.com - Rencana pencapresan Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2014 tampaknya bukan isapan jempol. Buktinya ratusan relawan Jokowi kini sedang menggalang dukungan untuk pencapresan Jokowi.

Sekira 100 orang relawan Jokowi dari berbagai daerah kumpul di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung. Dalam pertemuan itu, para relawan berkonsolidasi untuk mendukung Jokowi sebagai capres. Berbagai upaya dibahas lewat sebuah kongres.

Penanggungjawa acara, Effendi Salman, menyebut Jokowi sosok yang pantas untuk jadi presiden. Di Solo dan DKI Jakarta, Jokowi sudah terbukti melakukan banyak perubahan dan perbaikan.

"Semua masyarakat menginginkan dia, tidak hanya orang Solo dan Jakarta, tapi Indonesia," ucapnya di GIM, Bandung, Sabtu (15/6/2013).

Untuk itulah kongres digelar. Sehingga setelah kongres akan ada berbagai gerakan nyata untuk mendorong Jokowi menjadi presiden.

"Tidak berlebihan kalau kami menggagas kegiatan ini untuk menuju ke arah itu," ungkap Effendi.

Ia mengatakan, kongres dihadiri perwakilan dari hampir seluruh provinsi di Indonesia. "Total yang hadir ada dari 19 provinsi, diantaranya dari Jatim, Kalimantan, Aceh, DKI, dan Jabar," tuturnya.

Mereka semua merupakan relawan Jokowi. Mereka tidak diwadahi dalam satu organisasi tertentu. "Kita relawan dan bekerja secara relawan. Kita tidak punya struktur seperti ormas atau LSM," kata Effendi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8244 seconds (0.1#10.140)