MPR: Taufiq Kiemas jadi tokoh senior

Sabtu, 08 Juni 2013 - 21:02 WIB
MPR: Taufiq Kiemas jadi tokoh senior
MPR: Taufiq Kiemas jadi tokoh senior
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari mengaku, sangat kehilangan dengan meninggalnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (TK). Menurutnya, Taufiq merupakan tokoh nasional yang cukup disegani.

"Apapun parpolnya, latar belakang ideologinya, menempatkan Pak TK sebagai tokoh senior, selalu didatangi dan menjadi rujukan dalam menyikapi berbagai persoalan (bangsa) ini," ujar Hajriyanto di kediaman TK, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta pusat, Sabtu (8/5/2013) malam.

Suami dari mantan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri ini sangat peduli terhadap Pancasila, kata dia, dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan keutuhan NKRI. Menurutnya, almarhum bukan hanya milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tapi milik bangsa Indonesia.

Lebih jauh Hajri mengaku, dirinya berkomunikasi terakhir dengan Taufiq pada Kamis Sore melalui telpon, saat itu Taufiq mengaku sudah agak baikan. Selain itu, dia juga masih sempat menanyakan beberapa tugas yang harus diwakili terkait tugas-tugasnya di MPR.

"Ini menunjukkan meski dalam keadaan sakit pikiran beliau tidak pernah lepas dari tugas sebagai Ketua MPR RI," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Hajriyanto datang ke kediaman Taufiq Kiemas ditemani sang istri. Hajriyanto menggunakan peci hitam langsung masuk ke dalam rumah almarhum setelah memberikan keterangan terhadap wartawan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4657 seconds (0.1#10.140)