Yenny Wahid tak tertarik ikut konvensi Demokrat

Kamis, 06 Juni 2013 - 17:05 WIB
Yenny Wahid tak tertarik ikut konvensi Demokrat
Yenny Wahid tak tertarik ikut konvensi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Putri almarhum mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid tak tertarik untuk mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Enggak, saya enggak (minat). Saya hanya bantu saja, misalnya Partai Demokrat mengusung kandidat yang betul-betul bisa membawa perubahan ke masyarakat, saya akan dukung kandidat itu," ujar Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) itu, saat ditemui di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2013).

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menjaring bakal capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) capres 2014. Beberapa nama tokoh pun disebut-sebut akan mengikuti konvensi tersebut.

Seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, menurut Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, tidak ada mekanisme pendaftaran di dalam konvensi Partai Demokrat nantinya. Hal itu dilakukan untuk menghindari orang-orang yang tidak memiliki kompetensi mendaftarkan diri.

"Nanti kalau kita buka pendaftaran, Eyang Subur mendaftar. Entar ribut lagi," ujar Ketua Komisi VII DPR ini di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat 24 Mei 2013.

Dia menambahkan, akan ada tim yang memantau sejumlah tokoh yang kredibel untuk dimajukan di dalam konvensi Partai Demokrat nantinya. Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada tiga nama yang dipastikan masuk.

"SBY sudah kasih tiga nama, Marzuki Alie dari dalam, Irman Gusman (Ketua DPD RI) dan Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)