KPK belum temukan aktor intelektual kasus Century

Rabu, 05 Juni 2013 - 10:46 WIB
KPK belum temukan aktor intelektual kasus Century
KPK belum temukan aktor intelektual kasus Century
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mengetahui adanya aktor intelektual di balik kasus bailout Bank Century yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, hingga kini mereka masih memeriksa saksi-saksi untuk mendalami kasus tersebut termasuk mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Belum, kita masih memerlukan keterangan saksi lagi, krn keterngan Sri Mulyani baru berdiri sendiri agar kita bisa membuka tabir misteri Century," kata Abraham di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

KPK pun belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Sri Mulyani, ini karena masih menjadi rahasia penyidik untuk mendalami perkara itu.

"Oke, keterangan sesorang yang terperiksa sebagai saksi dalam tahap penyidikan itu menjadi tahap penyidikan oleh karena itu kita tidak boleh untuk menyampaikan ke publk karena sifatnya rahasia dan hanya bisa (dibuka) di persidangan nanti," tegasnya.

Abraham juga belum mengetahui mengenai berkas yang dibawa mantan Anggota Timwas Century, Akbar Faisal yang disebutkan ada fakta yang tak pernah diketahui oleh publik.

"Kemarin kebetulan waktu tim itu datang ke kantor kebetulanan saya belum sampai ke kantor dan diterima oleh direktur dumas jadi itu," tuntasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0692 seconds (0.1#10.140)