MK sesalkan DPR sering mangkir sidang

Selasa, 04 Juni 2013 - 14:23 WIB
MK sesalkan DPR sering mangkir sidang
MK sesalkan DPR sering mangkir sidang
A A A
Sindonews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) menyayangkan sikap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mangkir sidang hari ini.

Kekecewaan tersebut disampaikan melalui sindiran Ketua MK Akil Mochtar dalam persidangan. Akil beranggapan DPR jarang menghadiri sidang di MK hanya karena alasan kesibukannya sebagai anggota dewan.

"Pihak DPR biasanya hanya datang pada saat memberi jawaban saja, selanjutnya tidak hadir. Namun saya maklumi karena kesibukannya sebagai anggota dewan," kata Akil di sela sidang uji materi UU Koperasi nomor 17 tahun 2012 tentang Perkoperasian, di MK Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Akil pun berharap pada sidang berikutnya perwakilan DPR bisa hadir dan memberikan keterangan tertulis setiap ada pengujian materi UU di MK.

"Walaupun tidak hadir dalam sidang, namun DPR tetap memberikan keterangan secara tertulis yang disampaikan ke mahkamah," tegasnya.

Salah satu anggota DPR Benny K Harman yang sempat hadir dalam persidangan tersebut pun merasa gerah atas sindiran tersebut. Dia pun berjanji akan menghadiri sidang setiap ada pengujian UU di MK.

"Catat yang mulia hakim, DPR akan datang terus mulai saat ini," pungkas Benny.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)