Isyarat Mega usung Jokowi jadi capres?

Sabtu, 01 Juni 2013 - 17:57 WIB
Isyarat Mega usung Jokowi jadi capres?
Isyarat Mega usung Jokowi jadi capres?
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum juga mengisyaratkan jagoan partainya yang akan bertarung pada Pemilu 2014 mendatang. Namun ada kejadian menarik yang bisa jadi isyarat PDIP telah memilih jagoannya.

Siapa lagi jika bukan kader PDIP yang sedang naik daun, Joko Widodo alias Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Isyarat ini terlihat dari posisi duduk Jokowi yang berselebahan dengan sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2013).

Lainnya, adalah reaksi Megawati saat menerima sebuah spanduk bertulis 'Megawati Soekarnoputri Presiden 2014-2019' dari seorang aktor debus yang mengisi acara tersebut. Spanduk ini isyarat kader PDIP menginginkan Mega kembali bertarung dalam Pemilihan Presiden 2014.

Mega yang menerima spanduk tersebut kemudian menyerahkannya kepada Jokowi yang duduk di sebelahnya. Sementara Jokowi yang menerima spanduk tersebut hanya bisa tersenyum.

Apakah ini isyarat Mega yang akan memaksa Jokowi untuk menjadi jagoan PDIP dalam Pilpres mendatang?

Jokowi sendiri sudah beberapa kali menyatakan keengganannya untuk bertarung dalam Pilpres 2014 mendatang, meski tingkat elektabilitas mantan Wali Kota Solo ini sangat menjanjikan.

"Saya enggak mikir jadi capres, saya mau ngurus Jakarta. Ngurus Jakarta saja pusing," kata Jokowi setiap ditanya perihal peluangnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8716 seconds (0.1#10.140)