Pesan Mendagri kepada kepala daerah

Senin, 29 April 2013 - 10:13 WIB
Pesan Mendagri kepada kepala daerah
Pesan Mendagri kepada kepala daerah
A A A
Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengingatkan kepada para Kepala Daerah pada kematian. Imbauan itu dimaksudkan supaya para kepala daerah dapat memanfaatkan jabatannya saat ini untuk hal kebaikan.

Hal itu disampaikan Mendagri Gamawan Fauzi saat memberikan sambutan di acara Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bagi Bupati/Walikota dan Wabup/Wawali Angkatan ke-3 Tahun 2013 di Badan Diklat Gedung B lantai 3, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).

Menurut Gamawan, meninggalnya ustaz Jeffry Al Buchori belum lama ini mampu menarik perhatian berbagai kalangan. Peristiwa meninggalnya dai kondang itu, kata dia, harus diambil hikmahnya.

"Tentu itu harus jadi renungan kita bersama, apakah sakit atau meninggal tiba-tiba. Untuk itu, kita harus siap siaga dalam menghadapi kematian," ujar Gamawan, Senin (29/4/2013).

Apalagi, ujar dia, profesi sebagai pejabat publik merupakan profesi yang sangat penting dalam tatanan kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, ini juga merupakan wadah untuk mendulang amal soleh dari orang banyak. "Manfaatkanlah jabatan itu bagi kebaikan untuk orang banyak," tuturnya.

Selain itu, dia pun meminta kepada para Kepala Daerah untuk menghindari kesalahan dan mampu bekerja sebaik mungkin. "Sebab, pekerjaan sebagai pejabat publik bukan hanya diawasi oleh seluruh masyarakat tetapi terutama diawasi oleh Tuhan," katanya.

Dalam kegiatan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintah angkatan ketiga ini diikuti oleh sembilan Bupati, tiga Wakil Bupati, dua Wali Kota, dan 20 Wakil Wali Kota. Mereka akan mengikuti kegiatan ini hingga tanggal 18 Mei 2013 mendatang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)