Ansor DIY siap dukung Mahfud MD nyapres

Selasa, 16 April 2013 - 16:47 WIB
Ansor DIY siap dukung Mahfud MD nyapres
Ansor DIY siap dukung Mahfud MD nyapres
A A A
Sindonews.com - Pengurus Wilayah (PW) Ansor Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Keputusan tersebut telah dikonsolidasikan secara internal Ansor DIY.

Ketua PW Ansor DIY Fairuz Ahmad mengatakan, konsolidasi dukungan kepada salah seorang guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu juga telah melibatkan sejumlah pengurus dari wilayah lain.

"Belum dapat diungkapkan (pengurus wilayah) mana saja," kata Fairuz kepada wartawan, di DIY, Selasa (16/4/2013).

Konsolidasi dengan pengurus, kata dia, sejumlah PW dilakukan disela-sela Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) PW Ansor di Pondok Nurul Haromain Kulonprogo beberapa waktu lalu. Meski belum memberikan kesimpulan yang menguat, namun kesepahaman untuk mendukung Mahfud MD diakuinya telah terbangun dalam dialog tersebut.

Salah satu upaya untuk menguatkan dukung kepada Mahfud MD adalah, akan membawa wacana dukungan Ansor dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). "Akan kita bawa ke rakornas dan nanti updatenya akan saya sampaikan," tandas mantan anggota DPRD Kabupaten Sleman itu.

Disinggung mengenai sosok Mahfud MD, Fairuz menilai mantan Ketua MK tersebut sudah tidak perlu diragukan kapabilitasnya. Pengalaman memimpin dan menjadi anggota berbagai lembaga negara berhasil dilalui secara gemilang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)