Tak nyaleg lagi, Tjahjo: Emir sadar diri

Selasa, 09 April 2013 - 15:54 WIB
Tak nyaleg lagi, Tjahjo:...
Tak nyaleg lagi, Tjahjo: Emir sadar diri
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi XI DPR Emir Moeis tidak akan maju kembali sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo. Kendati demikian, dirinya tidak mengetahui apa yang menjadi alasan Emir tidak lagi maju sebagai Caleg dari partainya itu.

"Atas kesadarannya sendiri tidak mau menjadi caleg, walaupun beliau (Emir) mempunyai hak," kata anggota Komisi I DPR RI tersebut, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, SEnayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2013).

Sekadar diketahui, Emir Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kasus dugaan korupsi proyek pembangunan PLTU Tarahan, Lampung Selatan tahun 2004, pada Kamis 26 Juli 2012 lalu.

Politikus PDIP itu dijadikan tersangka, karena diduga menerima suap terkait proyek tersebut. Emir diduga menerima uang lebih dari USD300 ribu. Uang berasal dari PT Alstom Indonesia (AI).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)