Timwas Century panggil penyidik Polri

Rabu, 03 April 2013 - 11:54 WIB
Timwas Century panggil penyidik Polri
Timwas Century panggil penyidik Polri
A A A
Sindonews.com - Hari ini Tim Pengawas (Timwas) DPR soal kasus bailout Bank Century, memanggil penyidik Mabes Polri dan Kejaksaan untuk mempertanyakan terkait keterangan yang disampaikan oleh Johanes Sarwono, Toto Kuncoro dengan laporan kepolisian.

"Mereka menyatakan tidak terlibat dan memberikan fakta hukum yang menurut kami perlu ditanyakan kepada para penyidik. Supaya penyidik bekerja profesional dan proporsional," ujar anggota timwas Achsanul Qosasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2013).

Politikus Partai Demokrat Ini mengatakan, rapat Timwas Century sudah mulai terjebak dalam urusan calo tanah, rebutan akses tanah oleh swasta yang notabene ini tanah negara.

"Kita bukan lagi Timwas tapi lebih pada diperalat para pengusaha yang ingin mendapat keuntungan dari tanah negara," katanya.

Aneh, kata Achsanul tanah milik negara tapi sertifikatnya ada pada swasta, pasalnya hal ini perlu di clear-kan. "Penyidik perlu dipanggil supaya semua clear termasuk pihak ancora," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)