Tingkatkan citra, parpol sebaiknya transparan

Jum'at, 15 Maret 2013 - 10:28 WIB
Tingkatkan citra, parpol sebaiknya transparan
Tingkatkan citra, parpol sebaiknya transparan
A A A
Sindonews.com - Di tengah merosotnya citra partai politik (Parpol), menuntut parpol peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, untuk bisa meningkatkan pamor partai.

Ketua Komite Informasi Pusat (KIP) Abdul Rahman Ma'mun mengatakan, parpol bisa meningkatkan citranya, dengan cara terbuka dalam segala hal. Sehingga masyarakat bisa menilai, mana parpol yang melakukan kompetisi secara fair, dan mana parpol yang curang.

"Tentunya, jika parpol bisa melakukan hal tersebut, terutama terbuaka dalam soal pendanaan, bisa menjadi nilai lebih bagi parpol tersebut. artinya parpol tersebut bisa menunjukkan dengan keterbukaan pendanaan itu, parpol ini sudah transparan, sekaligus meningkatkan pamor partai tersebut," ucapnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (15/3/2013).

Seperti diketahui, saat ini citra parpol tengah mengalami penurunan, karena banyaknya kader parpol yang terjerat kasus hukum, seperti kasus korupsi.

Kemudian Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memutuskan, sampai saat ini ada 10 parpol yang berhak mengikuti Pemilu 2014. 10 parpol itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP,) Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kemudian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)