Mau dipinang Yusril, Puan terserah ibunda

Minggu, 10 Maret 2013 - 16:42 WIB
Mau dipinang Yusril, Puan terserah ibunda
Mau dipinang Yusril, Puan terserah ibunda
A A A
Sindonews.com - Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku tidak bisa memberikan keputusan tentang niat Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang ingin meminangnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Puan menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya kan ikut perintah bu Ketum, bahwa semua hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres itu yang harus diserahkan kepada Ketum," ujar Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Saat ditanya kesiapannya secara pribadi, Puan pun enggan menjawab. "Ya pribadi enggak bisa. Kan harus pakai kendaraan. Kendaraannya kan PDI-P, Ketumnya Bu Mega. Jadi kita serahkan kepada Ketum," katanya.

Meski demikian ia mengaku terkejut mendengar niatan Pakar Hukum Tata Negara tersebut.

"Saya apresiasi dan surprise juga Pak Yusril bicara seperti itu. Dalam artian memang dinamika ke depan ini akan lebih seru dari yang sekarang-sekarang ini. Tapi kan sesuai dengan mekanisme yang ada di internal kami semuanya sudah kami serahkan kepada ibu Ketum," tuturnya.

Hingga saat ini pun, putri dari Megawati ini mengaku belum ada komunikasi dengan Yusril mengenai Pilpres 2014 mendatang.

"Belum pernah bicara, belum pernah ketemu Pak Yusril. Makanya saya katakan wah Pak Yusril punya ide cemerlang seperti ini oke juga," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Yusril menyatakan niatnya untuk menggandeng Puan Maharani sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2014 mendatang. "Tapi itu kalau Megawati berkenan," ujar Yusril di kantornya, Jakarta, belum lama ini.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)