PAN akan laporkan Hatta jika terlibat kasus Century

Rabu, 06 Maret 2013 - 16:07 WIB
PAN akan laporkan Hatta jika terlibat kasus Century
PAN akan laporkan Hatta jika terlibat kasus Century
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Tjatur Sapto Edy mengatakan, pihaknya langsung merespon kabar yang beredar atas dugaan keterlibatan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam kasus bailout Bank Century.

Tjatur yakin Hatta tidak terlibat dalam kasus yang merugikan negara sampai Rp6,7 triliun itu. Dia menegaskan, jika Hatta benar-benar terlibat, Tjatur berjanji akan melaporkan sendiri.

"Saya banyak mendapat sms (short message service) dari kader di daerah, Pak Hatta enggak terima uang dari kasus Bank Century itu. Kalau Pak Hatta terima dana, saya ikut melaporkan itu. Saya yakin Pak Hatta enggak akan terima dana itu (bailout Bank Century)," ujar Tjatur saat konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2013).

Kasus bailout Century terjadi saat Hatta Rajasa sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Ketika dikonfirmasi, kemungkinan keterlibatan Hatta, Tjatur yang juga wakil Ketua Komisi III ini mengakui, tidak mempunyai hak untuk menjawab. Namun, dia memastikan Hatta tidak akan menyalahi aturan.

"Kalau perlu dilakukan audit tidak masalah, silakan dilakukan audit di Setneg (Sekretariat Negara)," tegasnya.

Sebelumnya PAN mengklarifikasi tentang beredarnya atas dugaan keterlibatan Hatta Rajasa dalam kasus bailout Century.

Wakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi mengaku, langsung menyambangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Berdasarkan pengakuan Anas, kata Viva, tidak pernah menyebut nama saat tim kecil Timwas (Tim Pengawas) kasus Bank Century berkunjung ke rumahnya.

"Dari omongan Mas Anas, dengan tegas Anas menyatakan, bahwa pada saat Timwas Century datang ke rumahnya, dia (Anas) tidak pernah menyebut nama penerima dana Century," ujar Viva.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1255 seconds (0.1#10.140)