PAN klarifikasi dugaan keterlibatan Hatta di kasus Century

Rabu, 06 Maret 2013 - 15:39 WIB
PAN klarifikasi dugaan keterlibatan Hatta di kasus Century
PAN klarifikasi dugaan keterlibatan Hatta di kasus Century
A A A
Sindonews.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) langsung merespon kabar yang beredar atas dugaan keterlibatan Ketua Umumnya Hatta Rajasa dalam kasus bailout Century. Menurutnya, kabar mengenai keterlibatan Hatta sangat tidak benar.

Atas kabar yang beredar, Wakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi mengaku, langsung menyambangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Berdasarkan pengakuan Anas, kata Viva, tidak pernah menyebut nama saat tim kecil Timwas Century berkunjung ke rumahnya.

"Dari omongan Mas Anas, dengan tegas Anas menyatakan bahwa pada saat Timwas Century datang ke rumahnya, dia (Anas) tidak pernah menyebut nama penerima dana Century," ujar Viva saat konfrensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, mantan anggota KPU itu dan Hatta Rajasa yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu sepakat kasus yang merugikan negara hingga 6,7 triliun ini segera dituntaskan.

"Anas setuju dengan Pak Hatta, kasus Century harus diselesaikan tuntas supaya tidak jadi beban sejarah," kata Viva.

Anggota Komisi IV DPR ini menegaskan, hubungan Hatta dengan Anas saat ini baik-baik saja. Apalagi Anas dan Hatta sama-sama berada dalam naungan KAHMI.

Ia memastikan, jika ada pihak yang berupaya membenturkan Anas dengan Hatta maka dipastikan akan gagal. "Kalau ada yang mencoba mengadu domba, itu perbuatan tidak benar itu yang disampaikan Pak Anas," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)