Timwas Century memungkinkan panggil Anas

Selasa, 05 Maret 2013 - 13:02 WIB
Timwas Century memungkinkan...
Timwas Century memungkinkan panggil Anas
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan, sampai saat ini Tim Pengawas (Timwas) kasus bailout Bank Century, belum merencanakan akan memanggil mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Priyo mendukung langkah tim kecil yang dipimpin politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, yang telah menemui Anas di kediamannya.

"Awalnya saya kurang sependapat kalau Mas Anas dipanggil atau beri keterangan. Tapi karena ini lewat mekanisme yang sah, Pimpinan DPR maupun (Timwas) Century mendukung," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2013).

Timwas Century kata Priyo, masih mengkaji tingkat kepentingan pemanggilan mantan anggota KPU tersebut. Menurutnya lebih baik ditunggu sampai ada keputusan resmi dari Timwas Bank Century.

"Anas dipanggil atau tidak saya tidak bisa jawab. Kalau dianggap perlu bisa saja. Tapi kita tunggu saja," ucapnya.

Politikus Golkar ini menambahkan, Timwas Bank Century ingin memastikan tiga lembaga penegak hukum, yakni KPK, Polri dan Kejaksaan bekerja sungguh-sungguh untuk menuntaskan kasus senilai Rp6,7 triliun ini.

"Timwas sekarang tugasnya memastikan tiga aparat penegak hukum, kita sudah kerja sebagaimana mestinya seperti yang diharapkan publik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0763 seconds (0.1#10.140)