Anas & Timwas Century: Kasus Century tuntas tahun ini

Senin, 04 Maret 2013 - 13:58 WIB
Anas & Timwas Century:...
Anas & Timwas Century: Kasus Century tuntas tahun ini
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berharap kasus bailout Bank Century segera dituntaskan tahun ini. Pasalnya, kasus tersebut telah merugikan negara hingga Rp6,7 triliun dan sudah terlalu lama tidak dituntaskan.

"Beliau (Anas) sangat concern, agar kasus Century diungkap secara tuntas. Karena beliau sebagai anggota Pansus Century, ini juga bagian pekerjaan beliau dulu (waktu masih di DPR)," kata Ketua Tim Kecil Pengawas Rekomendasi DPR tentang Kasus Bank Century Fahri Hamzah sebelum meninggalkan rumah Anas, di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit Jakarta Timur, Senin (4/3/2013).

Pada kesempatan itu dia menyampaikan apa yang diucapkan oleh Anas dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, Anas siap jika nanti dipanggil Timwas Century untuk memberikan keterangan di DPR. Namun, hal itu akan mengalami kendala mengingat status mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang.

"Beliau bersedia. Timwas mengundang beliau, tapi sekarang dia ingin konsentrasi dengan yang beliau (Anas) hadapi. Karena tekanan (politik) yang beliau hadapi memang berat, karena beliau menghadapi langsung dari perkembangan yang ada," ungkapnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, Anas beserta Timwas mempunyai keinginan yang sama terhadap kasus Century yang sudah sekian lama tidak kunjung tuntas. Keinginan tersebut, sama-sama berharap kasus itu bisa tuntas tahun ini sebelum periode anggota DPR saat ini berakhir.

"Timwas punya target Century harus selesai pada tahun ini, karena itu beliau meminta kita benar-benar fokus. Ini kasus besar, katanya ini harus tuntas sebelum pergantian anggota DPR yang sekarang ini," kata Fahri seraya meniru ucapan Anas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)