Din Syamsuddin serahkan video dugaan pelanggaran Densus 88

Kamis, 28 Februari 2013 - 11:32 WIB
Din Syamsuddin serahkan video dugaan pelanggaran Densus 88
Din Syamsuddin serahkan video dugaan pelanggaran Densus 88
A A A
Sindonews.com - Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin hari ini sambangi Markas Besar (Mabes) Polri untuk melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Pertemuan itu sendiri dimaksudkan untuk melaporkan dugaan tindakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat yang diduga dilakukan oleh Densus 88 terhadap tersangka teroris.

“Sekarang khusus kami datang juga untuk melaporkan bukti berupa video yang mengandung gambar tentang pemberantasan teroris. Tapi kami tidak tahu dimana dan kapan, tetapi sangat jelas mengindikasikan pelanggaran HAM berat,“ kata Din usai melakukan pertemuan dengan Kapolri di Gedung Rupatama, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2013).

Menurut Din, dari isi video tersebut, dia menyayangkan tindakan kekerasan yang membawa lambang dan simbol agama Islam yang dianggap telah melecehkan. Padahal, Din sendiri mengklaim, bahwa Islam sangat membenci aksi terorisme.

“Ada penyiksaan terhadap teroris, tersangka, dan luar biasa penindasannya. Diikat kaki tangannya, ditembak, diinjak-injak dan ada bernada nuansa keagaaaman. “Anda kan mau mati beristighfarlah. Itu ajaran agama mana,“ ungkapnya.

Dari hasil pertemuan itu sendiri, ditambahkan Din, akan direncanakan pemeriksaan langsung di lapangan bersama sama dengan Kapolri. Hal itu, menurutnya, sebagai bentuk keseriusan Kapolri dalam mengapresiasi postif laporan pelanggaran yang telah dilakukan anak buahnya.

“Pak Kapolri merespon positif terutama untuk melakukan penindakan terhadap oknum Polri, baik dari Densus 88 maupun dari Brimob untuk ditindak sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku,“ pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)