Anas mundur, pemerintahan SBY alami goncangan politik

Sabtu, 23 Februari 2013 - 18:47 WIB
Anas mundur, pemerintahan SBY alami goncangan politik
Anas mundur, pemerintahan SBY alami goncangan politik
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR Taslim Chaniago menilai, mundurnya Anas Urbaningrum dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat karena menyandang status tersangka menimbulkan goncangan politik terhadap pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pemerintah akan ikut goyang juga dengan penetapan Anas menjadi tersangka," ucap Taslim Polemik Sindo Radio bertema 'Anas Bikin KPK Panas' di Warung Daun, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2013).

Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Anas memiliki pengaruh yang besar di DPR karena memiliki banyak pengikut disana. Ia berpendapat, bisa jadi akan muncul kasus lain yang merepotkan pemerintah.

"Posisi Anas sebelumnya Ketua Fraksi Demokrat di DPR, kemudian menjadi Ketua Umum Partai. Tentu saja pendukungnya banyak di DPR, bisa jadi fraksi Demokrat di DPR tidak solid, sehingga bisa saja kasus Century akan naik kembali," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Demokrat di DPR selama ini sudah dikenal kurang kompak. Itu bisa dilihat dengan mudahnya kadernya berkomentar terhadap pengurus partainya.

"Demokrat di DPR kurang solid. Semisal, Pak Ruhut yang berkali-kali mengkritik ketuanya. Lemahnya kontrol fraksi akan membuat kasus-kasus lain mudah muncul," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5837 seconds (0.1#10.140)