PDIP lakukan seleksi ketat caleg

Rabu, 30 Januari 2013 - 10:24 WIB
PDIP lakukan seleksi ketat caleg
PDIP lakukan seleksi ketat caleg
A A A
Sindonews.com - Maraknya publik figur dari kalangan artis maupun pejabat daerah yang tersandung masalah narkoba, menjadikan sejumlah partai politik (Parpol) menjadi selektif terhadap calon legislatif (Caleg).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP) Puan Maharani menegaskan, berkaca dari pernyataan diatas, kepala daerah dari PDIP mulai dari tingkat kabupaten hingga pusat, harus bebas dari narkoba

"DPP PDIP dalam menjaring caleg maupun calon presiden (Capres) dan kepala daerah, melakukan sejumlah tes ketat dengan bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional)," kata Puan, di Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (30/1/2013).

Puan menjelaskan, dalam melakukan tes narkoba tersebut, dilakukan untuk seluruh kader partai moncong putih ini, yang akan maju menjadi caleg.

"Dengan serangkaian tes dan psikotes narkoba ini, diharapkan calon-calon anggota DPR maupun calon kepala daerah hingga calon presiden dari PDIP benar-benar terbebas dari narkoba," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak anggota legislatif yang tersandung masalah narkoba yang berakhir di penjara. Hal itu menyebabkan kredibilitas dari partai pengusungnya mendapat imbas yang buruk dari masyarakat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)