Parpol harus waspadai caleg bermasalah

Minggu, 27 Januari 2013 - 20:26 WIB
Parpol harus waspadai caleg bermasalah
Parpol harus waspadai caleg bermasalah
A A A
Sindonews.com - Partai politik (Parpol) diharapkan mewaspadai adanya calon anggota legislatif (Caleg) yang bermasalah, karenanya mereka diminta untuk lebih selektif dalam merekrut caleg.

Hal itu disampaikan pengamat politik dari CSIS (Centre Strategic of International Studies) J Kristiadi. Menurutnya, untuk mendapatkan caleg berkualitas sepenuhnya ada di tangan parpol dalam melakukan rekrutmen.

"Yang harus mewaspadai partainya, jangan sampai dia dimasuki orang-orang yang memiliki kepentingan pribadi untuk memburu kekuasaan saja," jelas Kristiadi usai diskusi "Mengulas dugaan mengakarnya budaya kolusi di lembaga tinggi negara" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2013).

Dia mengatakan, jika parpol tidak jeli dalam melakukan rekrutmen caleg maka mereka jugalah yang nantinya akan dirugikan. "Termasuk ketika mereka meyakini sehingga kekuasaan lebih kuat dan akhirnya menghianati. Dan sesatnya jika nanti dia menjadi anggota DPR," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dia diciduk BNN bersama sejumlah artis di rumah presenter Raffi Ahmad, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel).

"17 orang, ada beberapa artis diantaranya Wanda Hamidah, Irwansyah, beserta istrinya dan beberapa teman Raffi," ujar Kepala BBN Irjen Pol Anang Iskandar kepada wartawan di Cawang, Jakarta Timur.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)