9 tahanan KPK masih dititipkan di rutan Guntur

Senin, 21 Januari 2013 - 13:28 WIB
9 tahanan KPK masih...
9 tahanan KPK masih dititipkan di rutan Guntur
A A A
Sindonews.com - Akibat banjir yang sempat menggenangi basement gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sembilan tahanan terpaksa dititipkan ke rumah tahanan (rutan) POMDAM Jaya, Guntur.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, sampai saat ini kesembilan orang itu masih berada di sana.

"Belum akan dikembalikan tahanan KPK, mungkin bisa sepekan, baru dibawa ke sini lagi," terang Johan di kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Senin (21/1/2013).

Saat ditanya mengenai ruangan kesembilan orang itu dititipkan, Johan enggan menjelaskan detail. Yang pati, mereka berada di rutan Guntung di sebuah ruangan yang bisa menampung mereka.

"Ada ruang-ruangan kosong yang direhab. Dan ada dua ruangan, di luar dua ruangan yang sempat dikunjungi yang siap dipakai," jelasnya.

Seperti diketahui, akibat banjir yang menggenangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis kemarin menyebabkan aktivitas di markas Abraham Samad cs tersebut lumpuh. Sejumlah fasilitas pendukung KPK juga rusak akibat banjir yang mencapai lutut orang dewasa itu.

Selain itu, tahanan yang biasa menghuni rutan bawah tanah KPK juga terpaksa dievakuasi ke Rutan Guntur, Jakarta Pusat. Sembilan tahanan yang dievakuasi terdiri dari empat wanita dan lima laki-laki.

Empat wanita terdiri, Miranda Swaray Goeltom, Siti Hartati Murdaya Poo, Ratna Dewi Umar dan Neneng Sri Wahyuni. Sementara lima tahanan laki-lakinya, Amran Batalipu, Muh Rum Zen, Syarief Hidayat, Yani Anshori dan Gondo Sudjono.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)