Wanbim Demokrat: Roy Suryo kader yang mumpuni

Kamis, 10 Januari 2013 - 21:17 WIB
Wanbim Demokrat: Roy Suryo kader yang mumpuni
Wanbim Demokrat: Roy Suryo kader yang mumpuni
A A A
Sindonews.com- Dipanggilnya Roy Suryo ke Istana untuk mengisi posisi Menpora ditanggapi Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Pria yang menjabat sebagai menteri hukum dan HAM ini meminta masyarakat tidak berspekulasi hingga keputusan akhir diumumkan langsung oleh presiden.

"Hindari berspekulasi. Semua sudah jelas kewenangan presiden," ujar Amir, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Kendati demikian, Amir menilai, Roy pantas menjabat mengantikan posisi Andi Mallarangeng karena sosoknya yang muda, loyal, dan termasuk kader terbaik partai. "Seorang Roy Suryo saya kira kader kami yang muda, kreatif," ujarnya.

Mantan sekjen Demokrat ini berpendapat, sosok Roy mumpuni sebagai menteri untuk menangani bidang kepemudaan dan olahraga, khususnya dalam penyelesaian karut-marut sepakbola di tanah air.

"Saya jangan menilai kompeten atau tidak, saya tahu dia adalah kader yang baik dan loyal. Dia kader yang termasuk mumpuni, salah satu kader terbaik kami," ujar Amir memuji.

Ia menambahkan, penentuan posisi Menpora menjadi kewenangan tunggal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Amir mengaku tidak dimintai pendapat soal kader Partai Demokrat yang pantas sebagai menteri pemuda dan olahraga.

"Saya sendiri belum pernah diajak bicara (SBY), hindari berspekulasi semua sudah jelas kewenangan presiden," kata Amir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)