KPK bakal blokir rekening Choel Malaranggeng?

Kamis, 10 Januari 2013 - 17:51 WIB
KPK bakal blokir rekening Choel Malaranggeng?
KPK bakal blokir rekening Choel Malaranggeng?
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemblokiran terhadap sejumlah rekening terhadap kerabat dari mantan Menpora Andi Mallarangeng. Bahkan, tidak menutup kemungkinan KPK juga akan melakukan pemblokiran terhadap rekening dari Choel Mallarangeng.

"Jangnkan keluarga, jika ada pihak lainpun yang terduga maka bisa dilakukan,“ kata juru bicara KPK Johan Budi dalam keterangan persnya di kantor KPK, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Johan pun mencontohkan, pemblokiran ataupun penyitaan aset yang merupakan milik kerabat tersangka sudah pernah dilakukan oleh KPK.

“Kalau pernah ingat kita pernah menyita sebuah rumah di Bogor dalam sebuah kasus dimana rumah itu milik teman dari seorang tersangka,“ jelasnya.

Namun, ketika disinggung apakah KPK telah memblokir rekening milik Choel Mallarangeng, Johan belum berani menegaskannya. Akan tetapi, dia beralasan Choel masih berada pada lingkaran tersangka kasus Hambalang.

“Ini berkaitan dengan tersangka hambalang,“ kilahnya.

Ditambahkan Johan, pihaknya sampai saat ini juga belum akan menjerat Andi Mallarangeng dalam pasal TPPU. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan data valid mengenai hal tersebut.

“Sampai saat ini belum. Lihat saja nanti dalam perkembangan nanti seperti apa, apakah bisa mengarah kesana,“ pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7804 seconds (0.1#10.140)
pixels