Jadikan Helmy Faishal Menpora, SBY bunuh diri politik

Jum'at, 04 Januari 2013 - 13:54 WIB
Jadikan Helmy Faishal Menpora, SBY bunuh diri politik
Jadikan Helmy Faishal Menpora, SBY bunuh diri politik
A A A
Sindonews.com - Jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Helmy Faishal Zaini, maka itu merupakan kesalahan besar.

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengatakan, kualitas Helmy Faishal sebagai menteri belum terlihat, meski dia saat ini menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

"Menpora akan dijabat Helmy Faishal, kalau Helmi Faishal itu kemampuannya pas-pasan saja. Kalau dia (SBY) melempar kursi Menpora kepada Helmy, itu bunuh diri," kata Iberamsjah saat dihubungi Sindonews, Jumat (4/1/2013).

Iberamsjah berharap agar SBY mau mencari kandidat lain, ketimbang memilih politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjadi Menpora. Pasalnya, yang menjabat sebagai Menpora, dibutuhkan pribadi yang kuat dan berdedikasi tinggi terhadap olahraga.

"Faishal Zaini atau Pak Helmy tidak bisa, harus orang kuat yang mengisi kursi Menpora, Andi Mallarangeng saja berantakan. Bunuh diri kalau SBY memilih dia, Menpora itu menteri hura-hura tapi terukur kinerjanya dengan prestasi," pungkasnya.

Seperti diketahui, kursi Menpora sampai saat ini masih kosong, pasca ditinggalkan Andi Alfian Mallarangeng yang mengundurkan diri dari jabatanya.

Hal itu terjadi karena Andi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)