Awal Januari ini, SBY umumkan Menpora baru

Rabu, 02 Januari 2013 - 15:42 WIB
Awal Januari ini, SBY umumkan Menpora baru
Awal Januari ini, SBY umumkan Menpora baru
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini tengah menyeleksi sejumlah kandidat calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), untuk menggantikan Andi Mallarangeng. Siapa calon Menpora itu, segera akan diumumkan awal Januari 2013 ini.

"Bapak presiden dalam waktu dekat akan memilih secara definitif Menpora yang baru menggantikan Pak Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri," ungkap Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Bina Graha Jakarta, Rabu (2/1/2012).

Julian mengatakan, dari kandidat yang sedang diseleksi itu ada yang diusulkan, ada pula calon yang sengaja mengajukan diri.

Menurut Julian hal itu tidak masalah jika pengajuan diri dilatar belakangi keinginan berkontribusi untuk negara dalam hal olahraga dan kepemudaan.

"Ada yang mengajukan diri. Enggak salah kan? Itu kan berarti ada keinginan secara positif untuk ikut memberikan kontribusi terhadap negara," tuturnya. Namun, Julian tak menyebut siapa tokoh yang mencalonkan diri sebagai Menpora ke SBY.

Saat dikonfirmasi apakah ada perombakan untuk menteri lain mengingat beberapa mengalami penurunan prestasi, Julian mengatakan dirinya belum menerima informasi mengenai adanya reshuffle kabinet.

"Sementara saya belum dapat informasi mengenai kemungkinan lain mengenai adanya rencana mengenai reshuffle atau perombakan kabinet," tutupnya.

Seperti diketahui, sudah hampir satu bulan, Kementrian Pemuda dan Olahraga tak memiliki menteri, karena Andi Alfian Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatanya. Andi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)