Sejumlah kementerian tak maksimal serap anggaran 2012

Kamis, 27 Desember 2012 - 18:31 WIB
Sejumlah kementerian tak maksimal serap anggaran 2012
Sejumlah kementerian tak maksimal serap anggaran 2012
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendengar evaluasi yang dilakukan oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) terkait evaluasi kementerian di 2012.

Dari hasil evaluasi tersebut, terdapat sejumlah kementerian yang tidak maksimal dalam penyerapan anggaran 2012.

"Ada kementerian yang di bawah 65 persen (penyerapan anggarannya)," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, di Istana Negara Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2012).

Namun, Sudi enggan menyebutkan berapa jumlah kementerian yang tak maksimal penyerapan anggaranya itu. "Tidak banyak, kurang dari sepuluh, hanya beberapa saja, tapi secara umum bagus" katanya.

Sementara terkait alasan mengapa target penyerapan anggaran belum dicapai, Sudi mengatakan, dalam sidang kabinet paripurna, para kementerian belum menjelaskan alasan mereka tak maksimal serap anggaran.

"Tentu mereka mempunyai argumen mengapa tidak dapat mencapai target yang ditentukan. Belum dibuka sekarang, nanti awal tahun (2013)," katanya.

Apakah hasil evaluasi itu akan jadi pertimbangan untuk reshuffle? Sudi tak dapat memastikan. "Belum sampai ke sana," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)