Kursi Menpora jangan dirangkap terlalu lama

Selasa, 11 Desember 2012 - 18:10 WIB
Kursi Menpora jangan dirangkap terlalu lama
Kursi Menpora jangan dirangkap terlalu lama
A A A
Sindonews.com – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengingatkan, kursi Menteri Pemuda dan Olahraga yang ditringgalkan Andi Alfian Mallarangeng tidak boleh kosong terlalu lama.

Maka itu, mantan Menpora di era Presiden Soeharto ini, berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera menentukan siapa pengganti Andi tersebut.

"Masalah kepemudaan dan olahraga sangat penting dan mendesak, jadi tidak boleh terlalu lama dirangkap menteri lain. Presiden SBY harus secepatnya memilih pengganti AM dan melantiknya dalam beberapa hari ini,” ujarnya ketika ditemui di rumahnya, Jakarta Selatan Selasa (11/12/2012).

Sementara itu, siapa pengganti yang tepat, Akbar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY. Namun, disarankan sebaiknya SBY memilih dari kalangan internal Partai Demokrat.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengingatkan SBY, setelah pengunduran diri Andi harus dijadikan sebagai momentum oleh Presiden SBY untuk melakukan reshuffle kabinet.

“Saya berpandangan sudah sejak lama bapak Presiden ingin melakukan reshuffle kabinet dan menurut saya inilah momentumnya, karena jika hanya 1 menteri yang diganti akan amat sayang karena energi yang dikeluarkan terlampau besar akan tetapi semuanya berpulang kepada presiden,” imbuh Priyo.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)