Sindiran sudah jadi ciri khas SBY

Jum'at, 20 Juli 2012 - 14:51 WIB
Sindiran sudah jadi ciri khas SBY
Sindiran sudah jadi ciri khas SBY
A A A
Sindonews.com - Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terkesan menyindir menteri yang sibuk dengan urusan partai politik (parpol) untuk mundur dari jabatannya dianggap sebagai ciri khas dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Presiden SBY memang selalu memberikan pernyataan dengan hati-hati di depan publik.

"Memang Presiden kita style gayanya seperti itu. Memang santun, sangat hati-hati, sangat menjaga perasaan, meskipun kepada menterinya," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Menurutnya, para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II harusnya peka terhadap pernyataan presiden ketika membuka rapat paripurna. "Kalau dengan sinyal itu tidak ada perubahan, presiden harus bisa lebih tegas kalau menteri-menterinya menganggu jalannya roda pemerintahan. Presiden harus mengganti menteri yang sudah menganggu," ujarnya.

Wakil Ketua MPR itu mengungkapkan, saat ini para menteri sudah bekerja cukup lama bekerja dengan Presiden SBY, sehingga harusnya sudah mengerti apa yang diinginkan presiden. "Menteri harus meningkatkan sensifitasnya, karena ini teguran yang sangat keras," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)