Butuh sosok berintegritas untuk perbaiki Kejagung

Senin, 16 Juli 2012 - 14:40 WIB
Butuh sosok berintegritas untuk perbaiki Kejagung
Butuh sosok berintegritas untuk perbaiki Kejagung
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung membutuhkan sosok yang memiliki integritas tinggi untuk memperbaiki citranya di masyarakat sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kredibilitas.

Jaksa Agung Basrief Arif menegaskan, dirinya akan lebih memilih jaksa yang memiliki integritas tinggi dibanding harus memilih jaksa yang pintar tapi tidak memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya.

"Saya mengatakan akan memilih orang yang berintegritas tapi pengetahuan kurang, daripada pintar tapi tidak berintegritas," kata Basrief dalam peluncuran buku 'Apa dan Siapa Baharuddin Lopa' di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (16/7/2012).

Menurutnya, penegakan hukum merupakan pekerjaan yang membutuhkan integritas tinggi, karena akan banyak godaan yang menghampiri saat penegak hukum menjalankan fungsinya. "Integritas menjadi kunci upaya penegakan hukum," ujarnya.

Di mencontohkan, sosok mantan Jaksa Agung Baharuddin Lopa sebagai sosok yang tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum. "Jangan takut menegakkan hukum, dan jangan takut mati untuk menegakkan hukum," katanya mengutip ucapan Baharuddin Lopa.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)