BPK siap bantu KPK berantas korupsi

Sabtu, 14 Juli 2012 - 19:11 WIB
BPK siap bantu KPK berantas korupsi
BPK siap bantu KPK berantas korupsi
A A A
Sindonews.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) siap mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

Anggota BPK Bahrullah Akbar mengatakan, selama ini BPK terus meningkatkan kinerjanya untuk membantu upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Untuk itu, KPK tidak perlu takut berjalan sendirian dalam memberantas korupsi.

"KPK sepertinya tidak berjalan sendirian dalam memberantas korupsi di Indonesia. BPK nyatanya siap mendukung KPK dengan menambah kinerjanya," katanya di Kedai Tempo, Jakarta Timur, Sabtu (14/7/2012).

Dia mengungkapkan, saat ini BPK juga tengah meningkatkan kinerja para auditor untuk memaksimalkan pemeriksaan seluruh populasi laporan keuangan. "Kita tingkatkan kinerja auditornya, kita akan periksa semua populasi laporan keuangan, APBN, serta APBD," ujarnya.

Menurutnya, BPK selalu siap memberikan laporan hasil auditnya kepada penegak hukum jika diperlukan. "BPK ini bersifat administrasi, tapi tidak menutup kemungkinan BPK memeriksa dan jika ditemukan adanya tindakan korupsi, akan kita laporkan pada pihak berwenang, kepada aparat penegak hukum, seperti Polisi, Jaksa, dan KPK," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)